Review Game Sepak Bola UEFA Euro 2004

Review Game Sepak Bola UEFA Euro 2004 – Seperti Piala Dunia, UEFA’s Euro turnamen berlangsung setiap empat tahun mengadu domba 16 tim kualifikasi satu sama lain di babak grup dan sistem gugur hingga hanya tersisa satu. Juga seperti Piala Dunia, yang terakhir diadakan di Jepang dan Korea pada tahun 2002, turnamen Euro tahun ini dianggap layak untuk dimainkan oleh EA Sports.

Review Game Sepak Bola UEFA Euro 2004

ligagame.co.id – UEFA Euro 2004 mungkin hanya memiliki sebagian kecil dari tim dan fitur yang ditemukan dalam penawaran FIFA tahun ini, tetapi gameplay dan opsi yang ditawarkannya sebenarnya cukup berbeda dari yang ditemukan di FIFA 2004 untuk menjadikannya pembelian yang berharga.

Baca Juga : Review Game Sepak Bola LMA Manager 2007 

Mode permainan utama di UEFA Euro 2004 adalah turnamen itu sendiri, yang memungkinkan Anda mengambil alih salah satu dari 51 tim Eropa yang memulai kampanye mereka untuk lolos ke salah satu dari 16 tempat di final turnamen sekitar dua tahun sebelum mereka benar-benar dipegang.

Game ini menawarkan sejumlah penyempurnaan di lapangan yang akan kita bahas nanti, tetapi yang dilakukan dengan sangat baik oleh mode Euro 2004 adalah membuat Anda merasa seperti Anda sebenarnya adalah manajer tim sepak bola internasional yang terlibat dalam turnamen besar. Hal ini terutama dicapai melalui sistem moral pemain yang semuanya baru. Sistem ini mirip dengan yang ditemukan di seri Winning Eleven Konami, tetapi lebih unggul dalam banyak hal.

Sebagai manajer tim sepak bola internasional, tugas Anda tidak hanya mencakup kualifikasi untuk turnamen besar, tetapi juga memastikan bahwa seluruh skuat Anda dalam kondisi terbaik sebelum pertandingan pertama tim. Sistem semangat pemain UEFA Euro 2004, yang diwakili oleh garis berwarna dengan panjang bervariasi di samping nama pemain, memungkinkan Anda untuk dengan mudah menentukan pemain mana yang berada dalam performa terbaik (karena semangat mereka dipengaruhi oleh penampilan mereka di lapangan) sehingga Anda dapat mengambil tindakan bila diperlukan.

Beberapa pemain, misalnya, akan menjadi depresi jika mereka tidak masuk ke starting 11 Anda atau terjebak di bangku cadangan untuk jangka waktu tertentu, sedangkan yang lain akan berpikir dunia mereka akan segera berakhir jika mereka terlibat dalam permainan di mana tim mereka dikalahkan atau jika mereka menerima kartu kuning dari wasit.

Semua pemain dalam skuat Anda memiliki harapan yang berbeda, dan terserah Anda, sebagai manajer, untuk memutuskan apakah Anda hanya berfokus pada pemain pilihan pertama atau mencoba membuat seluruh skuat senang dengan memastikan bahwa mereka semua mendapatkan waktu bermain. dalam beberapa kasus. Beberapa pemain akan mendapatkan dorongan moral karena tidak melakukan apa-apa selain duduk di bangku cadangan selama pertandingan, tetapi, sebagian besar, mayoritas anggota tim Anda harus berperan aktif dalam permainan.

Selain penampilan di lapangan yang secara langsung dipengaruhi oleh Anda, semangat pemain kadang-kadang akan dipengaruhi oleh peristiwa yang tidak dapat Anda kendalikan sama sekali. Pemain bintang Anda mungkin tidak tampil baik untuk klubnya, misalnya, atau mungkin dia baru saja kehilangan kesepakatan sponsor besar.

Untungnya, tidak semua hal yang terjadi dalam kehidupan pemain sepak bola itu buruk, dan dari waktu ke waktu Anda akan melihat pemain Anda mendapatkan peningkatan moral yang signifikan tanpa bantuan apa pun dari Anda. Sulit untuk mengatakan dengan tepat sejauh mana moral pemain memengaruhi kinerja di lapangan, begitu Anda mulai bermain, tetapi itu pasti terlihat.

Akibatnya, Anda’ Anda akan menemukan diri Anda menggunakan pertandingan persahabatan di antara pertandingan kualifikasi sebagai peluang untuk merotasi skuad Anda dan melibatkan pemain yang mungkin tidak perlu memakai sepatu mereka seperti yang dilakukan banyak manajer dalam kehidupan nyata. Dengan memberikan kesempatan kepada anggota skuad Anda yang kurang terampil untuk bermain dengan cara ini, Anda tidak hanya akan mengurangi risiko pemain bintang Anda cedera selama pertandingan tanpa konsekuensi, tetapi juga Anda akan memastikan bahwa jika Anda perlu menelepon pada salah satu cadangan Anda, mereka akan berada dalam kondisi yang baik dan tidak akan lupa cara menendang bola.

Mode permainan Euro 2004 adalah satu-satunya yang menggunakan sistem semangat pemain, tetapi mode lain yang tersedia termasuk permainan persahabatan, pertandingan kandang dan tandang, sesi latihan, adu penalti, turnamen khusus, situasi, dan tim fantasi.

Mode situasi memungkinkan Anda membuat skenario dengan memilih dua tim, berapa banyak waktu yang tersisa dalam pertandingan di antara mereka, skor saat ini, dan berapa banyak pemesanan yang diterima masing-masing tim. Sangat disayangkan bahwa Game ini tidak menawarkan skenario yang ditentukan sebelumnya berdasarkan turnamen sebelumnya atau apa pun, tetapi jika Anda memiliki kecenderungan, setidaknya Anda dapat menyiapkan beberapa yang menarik untuk Anda sendiri.

Mode fantasi, di sisi lain, adalah tambahan yang bagus untuk gim ini, dan ini adalah salah satu yang sangat kami harapkan untuk ditiru dalam gim sepak bola lain di masa mendatang. Mode fantasi pada dasarnya memungkinkan Anda dan teman (atau CPU, jika Anda bermain solo) untuk menyusun tim fantasi yang dibintangi pemain dari seluruh Eropa.

Anda pada dasarnya menyusun satu pemain secara bergantian, seperti yang Anda lakukan jika Anda bermain di halaman sekolah. Pilihan untuk bermain dengan tim fantasi, tentu saja, bukan hal baru, tetapi sistem yang digunakan untuk memilih anggota untuk mereka tidak hanya menyenangkan tetapi juga memastikan bahwa, tidak seperti banyak permainan sepak bola, Anda tidak berakhir dengan dua tim identik yang bermain melawan. satu sama lain.

Di atas lapangan, UEFA Euro 2004 menawarkan sejumlah penyempurnaan dibandingkan FIFA 2004 tetapi juga menyimpan banyak kesalahan yang membuat permainan itu kurang sempurna. Perubahan sudut kamera untuk sudut dan tendangan bebas, misalnya, masih membutuhkan waktu terlalu lama untuk kembali normal setelah bola mati selesai, dan saat Anda melakukan sliding tackle dengan waktu yang tepat, pemain Anda akan sering membutuhkan waktu lama untuk kembali ke posisi semula. kakinya bahwa dia tidak benar-benar mempertahankan penguasaan bola.

UEFA Euro 2004 juga menerapkan sistem tendangan sudut yang sama dengan FIFA 2004, yang mengharuskan Anda mengontrol satu pemain di dalam kotak sehingga Anda dapat berebut posisi dengan anggota tim lawan. Sistem ini terdengar realistis dan menarik di atas kertas, tetapi, dalam praktiknya, itu tidak bekerja dengan baik.

Masalah lain dengan permainan, yang tampaknya menjadi bug yang ada di ketiga versi, adalah ketika Anda melakukan pergantian pemain di babak pertama yang biasanya membuat pemain baru Anda keluar dari ruang ganti untuk memulai babak kedua perubahan tersebut tidak benar-benar berpengaruh sampai penghentian pertandingan berikutnya.

Saat Anda menguasai bola, terutama jika Anda bermain melawan CPU di salah satu dari empat pengaturan kesulitan gim, kunci suksesnya adalah mengoper bola dan selalu waspada terhadap pemain yang melakukan gerakan bergelombang. maju. Seperti di FIFA 2004, Anda memiliki opsi untuk melakukan berbagai tingkat kontrol atas pemain yang tidak menguasai bola.

Namun saat mengetuk satu tombol untuk membuat pemain terdekat berlari bekerja dengan baik, mencoba mengontrol pemain itu secara langsung menggunakan stik analog yang tepat tanpa membuat pemain asli Anda kehilangan penguasaan bola tidak sepadan dengan usahanya. Untungnya, gim ini menawarkan media yang menyenangkan dengan memungkinkan Anda mengetuk tombol untuk mengirim pemain berlari dan kemudian membiarkan Anda mengetuk stik analog kanan ke arah lari yang Anda inginkan.

Gim-gim FIFA lama biasanya memudahkan Anda untuk memiliki satu pemain yang menjalankan bola dari satu ujung lapangan ke ujung lainnya, menggunakan berbagai trik dalam perjalanan. Drag-back, step-overs, dan sejenisnya masih menjadi fitur permainan di UEFA Euro 2004, tetapi, untungnya, mereka tidak seefektif dulu dan membutuhkan beberapa kemiripan keterampilan untuk mengeksekusi dengan sukses.

Ironisnya, Anda sebenarnya dapat menguasai bola dengan sangat mudah saat bermain melawan CPU hanya dengan berdiri diam dengannya. Jika Anda menguasai bola dan berhenti bergerak, pemain lawan selalu melakukan hal yang sama. Mereka tidak akan berdiri di sana seperti patung selamanya atau apa pun, tetapi waktu yang dibutuhkan mereka untuk benar-benar menggerakkan bola umumnya cukup lama bagi Anda untuk mengoper ke pemain lain, dan, jika Anda benar-benar menginginkannya,

Meski sliding tackle sedikit bermasalah, bermain bertahan di UEFA Euro 2004 sebenarnya cukup mudah karena tombol tackle biasa sangat efektif. Kiper permainan umumnya melakukan tugas untuk menyelamatkan semua kecuali tembakan yang ditempatkan paling baik, dan meskipun mereka jarang keluar dari garis mereka untuk mengklaim bola secara otomatis, mereka melakukan tugas tersebut dengan memadai saat Anda memintanya.

Satu-satunya keluhan nyata yang akan kami tingkatkan di UEFA Euro 2004 saat bermain bertahan adalah bahwa pemilihan pemain selalu mendukung pemain yang lebih dekat ke bola daripada mereka yang memiliki peluang nyata untuk melakukan tekel atau intersepsi. Misalnya, jika seorang penyerang lawan berlari ke arah gawang Anda, Anda akan sering menguasai pemain lini tengah yang mengejarnya daripada pemain bertahan yang, meski sedikit lebih jauh dari bola pada saat itu,

Jika Anda pernah memainkan game FIFA sebelumnya, Anda tidak akan terkejut mengetahui bahwa semua pemain dalam game tersebut langsung dapat dikenali dan dianimasikan dengan baik, stadionnya terlihat bagus, dan presentasinya berstandar tinggi. Visual dalam versi PlayStation 2 terasa lebih rendah daripada yang ada di PC dan Xbox. Gim ini memiliki beberapa penurunan yang cukup besar dalam frekuensi gambar, baik selama pertandingan maupun saat menavigasi layar menu.

Faktanya, terlepas dari kenyataan bahwa pengontrol Dual Shock 2 adalah perangkat yang paling lengkap untuk mengatasi kontrol permainan yang rumit, versi PS2 dari UEFA Euro 2004 adalah yang paling sulit untuk direkomendasikan dari ketiganya – terutama karena menghadapi persaingan dari Winning Konami. Sebelas seri dan tidak mendukung permainan online yang hadir di FIFA 2004. UEFA Euro 2004 versi Xbox tidak

Penggemar judul EA Sports sebelumnya juga tidak akan kaget mendengar bahwa audio di UEFA Euro 2004 adalah salah satu yang terbaik yang tersedia dalam permainan sepak bola. Komentar, yang berasal dari tim BBC John Motson dan Ally McCoist, kadang-kadang bisa sedikit berulang. Namun, itu disuarakan dengan baik dan, sebagian besar, sangat akurat.

Baca Juga : Beyond a Steel Sky, Game Petualangan Yang Mencekam 

Sangat disayangkan bahwa komentator tidak memiliki konsep tentang berapa banyak waktu yang telah berlalu selama pertandingan atau turnamen, karena hal ini dapat mengakibatkan anomali seperti gol di menit-menit terakhir digambarkan sebagai apa yang “bisa menjadi yang pertama dari banyak”. Selain itu, terkadang Motson dan McCoist menggembar-gemborkan bahwa tim yang memenangkan pertandingan kualifikasi pertama mereka mungkin “pasti akan melaju ke final”.

Asalkan Anda memiliki pengontrol yang sesuai dan koneksi Internet, UEFA Euro 2004 versi PC adalah yang paling mudah untuk direkomendasikan. Tidak hanya visual PC yang dipilih, tetapi juga game PC adalah satu-satunya dari ketiganya yang menawarkan permainan online. Seperti semua permainan olahraga, UEFA Euro 2004 paling baik dinikmati dengan pemain lain, jadi, jika tidak ada yang lain, layanan online EA Sports menawarkan banyak orang dari seluruh dunia untuk dilawan.

Profil Anda, yang sama untuk semua judul EA Sports dengan dukungan online, melacak semua statistik Anda saat ini dan membuatnya cukup mudah untuk dicocokkan dengan pemain dengan kemampuan yang sebanding. Setelah online, gim ini berfungsi dengan baik, dan ini menambah nilai replay yang signifikan ke versi PC gim tersebut.

Semua hal dipertimbangkan, UEFA Euro 2004 berdiri sebagai salah satu permainan sepak bola terbaik EA Sports hingga saat ini. Masalah yang kami alami dengan versi PS2 sangat disayangkan mengingat gimnya menghadapi lebih banyak persaingan daripada PC dan Xbox. Tapi terlepas dari permainan sepak bola pilihan Anda saat ini, UEFA Euro 2004 layak untuk dilihat.